Senin, 25 November 2013

Les PPM Al-Muqorrobin Memulai Kembali Ajaran Baru

Les PPM Al-Muqorrobin Memulai Kembali Ajaran Baru

Written on:November 13, 2013
Comments are closed
DSCF1459
Tasikmalaya, UPI
Les PPM yang didirikan oleh Mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya, kembali memulai aktivitas seperti biasanya, yaitu keaksaraan, Bimbingan Belajar, Pembudayaan membaca menulis, dan pengembangan bakat talenta musik melalui pembelajaran angklung. Minggu (10/11).
Setelah libur 2 bulan lamanya, siswa-siswi Les PPM sangat merindukan pembelajaran di bimbel gratis ini, sampai-sampai datang ke lokasi sebelum waktu yang ditentukan. Les PPM Al-Muqorrobin sebelumnya telah melepas 97 siswa kelas 6 ( Kelas Pengembangan / Kelas khusus persiapan UN ) dan secara resmi dilepas pada pagelaran seni budaya ke-2 tahun 2013.
Pagelaran Seni Budaya ke-2 yang sukses digelar pada tanggal 22 September 2013, disiarkan secara Live di dua stasiun televisi swasta, yakni di PK TV dan di Priangan TV. Pada acara pagelaran ke-2 ini les PPM Al-Muqorrobin dihadiri oleh rombongan wakil Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh anggota DPRD Komisi 3, Bpk. Drs.H. Erry Purwanto. M.Si , Perwakilan pihak kecamatan Cigalontang, Bpk. Kepala Desa Cidugaleun, para pembina Les PPM, Ketua Yayasan Al-Muqorrobin, dan para tokoh masyarakat dari berbagai desa. Acara pagelaran seni budaya ini juga dihadiri oleh para Mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya, Mahasiswa UNSIL dan  BSI- TSM,  selaku para pengajar di BIMBEL gratis ini.
DSCF2849Untuk ajaran baru ini, seiring dengan animo  masyarakat yang memasukan putra-putrinya ke Les PPM cukup banyak, maka Les PPM membuka 10 kelas yang terdiri dari : Kelas Khusus Pra-PAUD, Kelas PAUD, Kelas 1A, 1B, 2A, 2B, 3A,3B, 4A, 4B, 5A, 5B, dan kelas 6 (Kelas Pengembangan dan persiapan UN). Untuk sarana prasarana, les PPM menempati 5 Kelas di Yayasan Al-Muqorrobin, yang setiap kelas disekat menjadi dua bagian, untuk khusus kelas 6 menempati pelataran masjid Al-Muqorrobin, dan  Pra-PAUD / PAUD menempati ruangan pelataran kelas (luar kelas). Disamping sarana dan prasarana, tenaga pendidik/pengajar juga telah dirancang secara tepat, dari 32 mahasiswa yang terdiri dari Mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya, Mahasiswa UNSIL Tasikmalaya, dan Mahasiswa BSI, dibagi secara rata oleh bagian koordinasi staf pengajar.
Untuk proses pembelajaran tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, yakni para mahasiswa yang mengabdi di bimbel Keaksaraan gratis ini, tidak setiap minggu datang ke lokasi, tetapi disesuaikan dengan jadwal kegiatan mahasiswa di luar dan di  kampus.  Untuk itu para pengurus Les PPM membuat suatu rancangan untuk pengrekrutan staf pengajar baru dengan pemberdayaan para pemuda di lingkungan Kec. Cigalontang. Para pemuda dipilih secara tepat untuk kedepanya menjadi staf pengajar di Les PPM Al-Muqorrobin. Dengan cara inilah, Les PPM bisa maju dan berkembang dan menghasilkan siswa-siswi sesuai dengan visi misi yang diharapkan. (Acep SR)

0 komentar: